Monday, May 4, 2015

Cattleya intermedia var. coerulea aquinii

Yang satu ini merupakan varian baru yang ku miliki dari seri Cattleya intermedia.





Cattleya intermedia var. coerulea aquinii


Kombinasi warna yang unik dari putih dan biru coerulea menjadi daya tariknya. Splash berwarna coerulea itu memang begitu memikat!
Jika dilihat di internet, biasanya garis splash itu tidak sampai ke bagian tengah dari bunga. Kali ini aku beruntung memiliki garis yang tegas.

Cattleya spesies ini ku dapatkan dari salah satu penjual yang mendapatkan langsung dari Thailand. Mungkin juga awalnya dari Brazil dan diimport kesana. Intinya sekarang sudah ada di tanganku.

Media tanam yang ku pakai sekarang adalah papan pakis saja. Ku berikan sedikit coco fiber agar akarnya terjaga kelembabannya.
Nanti jika akar sudah banyak, ingin ku pindahkan ke dalam pot dengan media arang atau kulit pinus.
Tujuan dipindahkan ke dalam pot adalah agar dia dapat tumbuh dengan maximal.

Oya, bunga Cattleya ini juga memiliki keharuman yang menyegarkan. Mirip dengan harumnya mawar. Biasanya pada pagi hari sampai dengan siang hari saja.





1 comment:

  1. Halo bu Ade, wah baru tahu kalo ada blog hehe. Btw, saya dulu nemu ig bu Ade dari searching cattleya intermedia var corulea aquinii ini. Saya pingin sekali id ini tetapi ternyata di bu Ade sudah tidak ada.
    Tapi cattleya bu Ade yg sekarang ngga kalah cantik-cantik kok. Udah saya tulisin wishlist id yang mau saya beli hehe
    Sehat selalu bu Ade

    ReplyDelete